galaxy mini 3g only

Samsung Galaxy Mini Dengan dukungan 3G, kamera 3.15 MP (2048×1536 pixels), layar sentuh TFT 3.14 inchi dan Android OS v2.2 (Froyo), membuat Samsung Galaxy Mini S5570 menjadi pilihan anak muda yang ingin mencoba ponsel android dengan harga terjangkau. Dibanding merk Eropa, Samsung dengan cerdas berhasil menjadikan Galaxy Mini sebagai idola handset Android di seluruh dunia.

Dengan ukuran 110.4 x 60.8 x 12.1 mm dan berat 105 g, membuat Galaxy Mini cukup mungil dan ringan. Walau tanpa kamera tambahan untuk video call, tidak membuat ponsel buatan Korea ini kehilangan pasar. Dengan kualitas 3G, aktivitas online di internet makin tambah lancar. Namun setting standar adalah 2G/3G, sehingga terkadang internet lambat karena secara otomatis mencari sinyal paling kuat.


Setting 3G Only pada Samsung Galaxy Mini

Cara merubah setting Samsung Galaxy Mini ke sinyal 3G saja. Cara menggunakan Samsung Galaxy Mini untuk modem. Daftar harga dan review Samsung Galaxy Mini.

Jika memang ingin selalu online dengan setting sinyal 3G/WCDMA (walau dipastikan akan lebih boros batere), simak tips berikut ini khusus untuk Samsung Galaxy Mini. Cara Setting :
  • Masuk ke area Dialer (untuk menelepon), ketik *#*#2263#*#* (mirip saat kita cek pulsa).
  • Maka akan muncul menu pilihan Automatic, WCDMA Band Preferrence, dan GSM Band Preferrence.
  • Jika diamati, menu default adalah Automatic dengan tanda # di belakangnya.
  • Kalau ingin menggunakan jaringan 3G saja, pilih WCDMA Preference kemudian pilih WCDMA All.
  • Maka secara otomatis ponsel hanya akan menerima sinyal 3G/WCDMA saja.
  • Bila ingin mengubah settingan ke jaringan lain, ulangi langkah di atas.

Nah, sekarang ponsel Galaxy Mini kamu hanya akan menggunakan sinyal 3G Only pada Samsung Galaxy Mini sehingga browsing melalui Android akan lebih ngebut. Cuma ya batere bakal cepat habis karena proses pencarian sinyal 3G. Tapi hal itu sebanding kok, apalagi jika ponsel Samsung Galaxy Mini ini kamu gunakan juga sebagai modem.

Sumber: Setting 3G Only pada Samsung Galaxy Mini
www.napnipnop.web.id/2011/10/setting-3g-only-samsung-galaxy-mini.html

Komentar

Postingan Populer